Wednesday, April 7, 2010

kasus kegagalan perangkat lunak

1. meledaknya roket Ariane akibat kegagalan perangkat lunak.
http://hengky666.ngeblogs.com/category/informasi-elektronika/

2. Therac-25. Antara bulan Juni 1985 dan Januari 1987, enam diketahui terlibat kecelakaan besar overdosis oleh Therac-25 - dengan dihasilkannya kematian dan cedera serius. Mereka telah digambarkan sebagai yang terburuk radiasi serangkaian kecelakaan dalam 35 tahun sejarah akselerator medis
http://courses.cs.vt.edu/~cs3604/lib/Therac_25/Therac_1.html

3. 28 Juli 1962 - Mariner aku luar angkasa. Sebuah bug dalam perangkat lunak untuk penerbangan Mariner 1 menyebabkan roket untuk mengalihkan dari jalan dimaksudkan pada peluncuran. Pengendali misi menghancurkan roket di Samudera Atlantik. Investigasi kecelakaan menemukan bahwa formula yang ditulis di atas kertas dengan pensil itu tidak benar ditranskripsi ke dalam kode komputer, menyebabkan komputer untuk salah perhitungan lintasan roket. .
( http://www.wired.com/software/coolapps/news/2005/11/69355)

4. 1982 - Uni Soviet pipa gas. Operasi ini bekerja untuk Central Intelligence Agency diduga tanaman bug dalam suatu sistem komputer Kanada dibeli untuk mengendalikan trans-Siberia pipa gas. Soviet diperoleh sistem sebagai bagian dari upaya luas untuk secara terselubung sensitif membeli atau mencuri teknologi AS. Dilaporkan CIA mengetahui tentang program dan memutuskan untuk membuatnya menjadi bumerang dengan peralatan yang akan lulus inspeksi Soviet dan kemudian gagal sekali dalam operasi. Acara yang dihasilkan dilaporkan terbesar ledakan non-nuklir dalam sejarah planet.
( http://www.wired.com/software/coolapps/news/2005/11/69355)

5. 1988 menembak jatuh dari Airbus 320 oleh USS Vincennes ini disebabkan oleh samar dan menyesatkan output yang ditampilkan oleh perangkat lunak pelacakan.
(http://www.cs.tau.ac.il/~nachumd/horror.html)

4 comments:

  1. Taxitaithanhhung.vn - công ty cung cấp giải pháp chuyển nhà trọn gói tại Hà Nội. Với mong muốn mang đến cho quý khách hàng dịch vụ vận chuyển nhà tại Hà Nội tốt nhất. Đội ngũ nhân viên chuyển nhà trọn gói Thành Hưng chuyên nghiệp, hệ thống xe tải với số lượng lớn, chúng tôi tự tin cam kết mang đến cho quý khách hàng 1 dịch vụ tốt nhất!

    Từ khóa chuyển nhà Hà Nội - công ty cung cấp dịch vụ chuyển nhà Thành Hưng:

    #chuyennhahanoi #chuyennhataihanoi #dichvuchuyennhahanoi #dichvuchuyennhataihanoi #dichvuchuyennhathanhhung #chuyennhatrongoithanhhung #chuyennhatrongoihanoi #chuyennhatrongoitaihanoi #donnhathanhhung #donnhatrongoihanoi #chuyennhagiarehanoi #dichvuchuyennhagiarehanoi

    https://visual.ly/users/chuyennhathanhhung/

    https://www.pearltrees.com/chuyennhathanhhung

    https://500px.com/chuyennhathanhhungvn

    https://dashburst.com/chuyennhathanhhung

    https://ko-fi.com/chuyennhathanhhung

     

    ReplyDelete